}

Monday

Review: CREED NIGHT

NEGARAYA - Untuk ke sekian kalinya, Negaraya Management menggelar sebuah acara tematik. Kali ini, #CREEDnight yang digelar, dengan tujuan sebagai intro sebelum Creed, band post-grunge asal Amerika tampil di Jakarta pada 3 November mendatang. Acara berlangsung pada hari Minggu, 28 Oktober 2012 di Royal Taste cafe & lounge, Jl. Cipete Raya No. 91 dalam format akustik. Dengan didukung penuh oleh Creed Indonesia dan beberapa media partner, #CREEDnight diramaikan oleh 7 band yang memang piawai membawakan lagu-lagu Creed.

TOOLIPS
#CREEDnight dibuka oleh duo hosts, Sally Flabby dan Media, hingga kemudian mereka memanggil band pertama untuk tampil. TooLips, band asal Bandung, tampil sebagai pembuka acara. Dengan vokalis wanita, TooLips membuat lagu-lagu Creed yang mereka bawakan menjadi berbeda. "Rain" dimainkan sebagai lagu pertama dan seketika membuat para penonton yang datang bernyanyi bersama. Lalu dilanjutkan dengan "Hide" yang mendapat perlakuan sama dari para penonton. Sebelum memulai "The Song You Sing", TooLips memperkenalkan personilnya masing-masing. Sebagai penutup, mereka membawakan single pertamanya yang berjudul "Dengar Aku."

T.EXT
Kemudian T.Ext tampil sebagai band kedua dan acara semakin seru. Penonton semakin banyak yang datang. Intro lagu "Are You Ready" membuka penampilan T.Ext dan seakan mengajak penonton untuk bersama menyanyikan lagu tersebut. Hasilnya? Semua sing a long. Selesai lagu pertama, T.Ext langsung memainkan lagu "Weathered", lalu disusul dengan lagu "Ode." Sebagai lagu penutup, "Hilang Arah" yang merupakan single dari T.Ext dimainkan dengan emosi yang memancing adrenalin. Seru!

DOUBLE PROJECT
Double Project, sebuah duo (vokalis dan gitaris) menjadi penampil berikutnya. Mereka berkolaborasi dengan Erland, seorang gitaris dari sebuah band bernama Signals, dan juga adik dari Edwin dan Ernest 'Cokelat'. "My Own Prison" didaulat sebagai lagu pertama untuk dibawakan. Penonton dibuat terkesima oleh karakter suara sang vokalis yang berenergi. Tepuk tangan riuh penonton terdengar sesaat mereka menyelesaikan lagu pertama. Kemudian "Higher" dimainkan sebagai lagu kedua. Penonton semakin dibuat takjub oleh teknik sang vokalis dalam bernyanyi. Lagu ketiga, Double Project memainkan karya mereka berjudul "Lie Between Believe", lalu disusul lagu penutup yang manis dari Creed berjudul "One Last Breathe."

WIDE
Salah satu band spesialis Creed, Wide tampil selanjutnya. Lagu pertama mereka buka dengan "Don't Stop Dancing". Meski hanya tampil dengan formasi 3 orang, namun Wide bisa membuat semua penonton menikmati musik yang mereka mainkan. Tanpa jeda yang lama, Wide langsung menyuguhkan "A Thousand Faces" dengan baik hingga akhir lagu. Penonton memberikan antusiasme yang tinggi saat Wide memainkan "My Sacrifice" sebagai lagu berikutnya. Koor sepanjang lagu begitu terdengar dari suara penonton. Mereka bernyanyi bersama tanpa diminta. Hingga pada akhirnya, "Rain" dibawakan dengan sempurna sebagai lagu penutup Wide malam itu.

Kemudian dilanjutkan oleh penampilan The Glooming yang penuh semangat. Mereka membuka penampilannya dengan membawakan lagu "One". Band yang memiliki formasi 4 orang ini kemudian melanjutkan aksinya dengan memainkan lagu mereka sendiri berjudul "Fallen", masih terasa warna musik alternatif 90-an di lagu tersebut. Sebagai lagu terakhir, The Glooming mempersembahkan "Lullaby" yang seolah mengajak kita tertidur dalam sebuah lagu yang manis. Meski hanya membawakan 3 lagu, namun The Glooming tetap memberikan penampilan mereka yang maksimal.

CELCIUS
Celcius menjadi band selanjutnya yang tampil di #CREEDnight malam itu. Mereka langsung menggebrak dengan lagu berjudul "What If". Penonton kembali bersemangat dan lagi-lagi ikut bernyanyi. Lagu kedua, Celcius membawakan "Faceless Man". Karakter vokal Broery yang berat, begitu membuat lagu tersebut sangat enak untuk dinikmati. Kemudian "Torn" dimainkan dengan penuh percaya diri. Tepuk tangan penonton membuat acara semakin seru dan ramai. Hingga akhirnya "Is This The End" ditutup oleh Celcius dengan sempurna. Meski terbilang band baru, Celcius mampu memberikan penampilan yang mengagumkan.

LAST PROJECT
Sebagai penutup acara, Last Project yang menjadi giliran tampil. Mereka membuka penampilannya dengan "Whom It My Concern." Band anak-anak muda ini tampil dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan "Time" yang menjadi lagu kedua. Lagu ini kembali membuat para penonton sing a long. Sampai pada lagu ketiga, Last Project memainkan lagu "Away In Silence", lalu ditutup dengan lagu mereka sendiri berjudul "Pergi Tak Kembali".

Setelah semua band memberikan penampilan terbaiknya, acara ditutup oleh duo host Sally Flabby dan Media. Dapat disimpulkan bahwa #CREEDnight menjadi sebuah pemanasan klimaks sebelum Creed mengadakan konser di Jakarta. Seluruh band menyenangkan, seluruh penonton terpuaskan!

Ditulis oleh: Raya Billy Cahyo

No comments:

Post a Comment