}

Friday

Review: #CTReunite - 1 November 2012

Edisi #ComeTogether sudah berakhir hingga vol. 20 pada 18 Oktober 2012 lalu, namun pada 1 November 2012, Negaraya Management dan Royal Taste cafe mengadakan semacam acara penutupan dari edisi tersebut dan bertemakan #CTReunite. Adapun band-band yang main adalah mereka yang pernah mengisi edisi #ComeTogether sejak vol. 1 hingga vol. 20 dan dipilih secara random sebanyak 7 band. Namun, Lulu and Friends, yang menjadi salah satu band untuk tampil di acara ini, terpaksa membatalkan rencananya karena sang vokalis yang sedang sakit.



Acara dibuka oleh seorang MC bernama Media. Kali ini dia tampil sendiri, karena sang partner, Sally Flabby, sedang berhalangan. Arriva tampil sebagai band pertama. Band ini menghidupkan suasana venue dengan vokalis wanita dan permainan musik yang baik. Lagu "Pasti Bisa" dari Citra Scholastika menjadi lagu pembuka yang manis, kemudian disusul oleh lagu "Could It Be" milik Raisa. Arriva coba memperkenalkan lagu sendiri pada audience berjudul "Membuatmu Bahagia". Sebagai lagu penutup, Arriva membawakan lagu "Serasa" milik Kikan. Band ini memang menarik untuk disimak.
Sebagai band kedua, Hug Your Friend membuka penampilannya dengan lagu "Love Of My Live" milik Queen. Selesai lagu pertama, band folk-pop acoustic ini kemudian memainkan lagu mereka berjudul "You Tell A Lie". Untuk Hug Your Friend, ini adalah ajang reuni mereka, mengingat sudah jarangnya mereka bertemu. Lagu ketiga, Hug Your Friend membawakan lagu Weezer berjudul "Island In The Sun" dengan perpaduan vokal Firman dan Ardie yang baik. Sebagai lagu terakhir, Hug Your Friend membawakan lagu berjudul "Everyday Love" yang ada di mini album pertama mereka.

Sunrise tampil sebagai band ketiga, dan mereka membuka dengan lagu "Hero Heroine" milik Boys Like Girls yang ternyata mampu memecah suasana venue menjadi semakin seru. Penonton semakin bersemangat saat lagu "The One That Got Away" dari Katy Perry dimainkan sebagai lagu kedua. "Biarkanlah" yang notabene karya dari Sunrise dimainkan sebagai lagu ketiga, kemudian ditutup oleh lagu "Just The Way You Are" milik Bruno Mars. Sunrise memang bisa membuat penonton berdecak kagum pada mereka, khususnya para wanita.

Prastian Raharjo, seorang solois muda berbakat tampil berikutnya. Dia dibantu oleh seorang gitaris bernama Bayu dan membuka penampilannya dengan membawakan sebuah lagu instrumental dari Depapepe berjudul "Butterfly". Seluruh penonton terlihat menikmati penampilan mereka yang ngeblues. Kemudian, "I Wanna Find Another Me" yang merupakan karya milik Prastian Raharjo dimainkan sebagai lagu kedua. Promosinya berhasil, karena lagi-lagi penonton menikmati penampilannya. Intro lagu yang terdengar tidak asing di telinga membuat para penonton menebak lagu apa yang akan dimainkan oleh Prastian. Yap! Lagu "Imagine" milik John Lennon dimainkan di lagu ketiga, dan sepertinya semua memiliki pemikiran yang sama. Sampai di lagu terakhir, Prastian Raharjo menutupnya dengan lagu dari John Scofield berjudul "I Don't Need No Doctor". Praktis, seluruh isi venue dibuat ngeblues.

Blues selesai, sekarang berganti dengan musik Garage Rock. Roger A menjadi band yang tampil selanjutnya. Lagu pertama dibuka dengan "Club Foot" dari Kasabian. Roger A sepertinya memang mahir membawakan lagu dari band asal Leicester, Inggris ini. "Come As You Are" dari band grunge legendaris, Nirvana, dibawakan dengan baik di lagu kedua. Penonton seperti dibuat nostalgia dengan musik 90-an. Selesai mengcover lagu-lagu band luar, sekarang waktunya Roger A memperkenalkan karya-karya mereka sendiri. Sebuah lagu baru mereka berjudul "Tarian Memanggil Hujan" menjadi lagu ketiga yang dimainkan, sampai akhirnya single "Menuju Selatan" yang ada di mini album terbaru Roger A didaulat sebagai lagu penutup. Rocks!

Mechta adalah band terakhir malam itu, namun tetap tidak menyurutkan semangat penonton untuk menyaksikan musik-musik berkualitas. Lagu "Sempurna" milik Andra & The Backbone menjadi lagu pembuka, dan penonton ikut menyanyikan lagu tersebut. Meski telah menginjak waktu larut malam, "Rolling In The Deep" milik Adele dimainkan Mechta sebagai lagu kedua, membuat malam terasa semakin berenergi, apalagi dibalut dengan vokalis pria. Kemudian di lagu ketiga, Mechta coba memperkenalkan single mereka berjudul "Malaikat", sebuah lagu yang menceritakan tentang bagaimana cara mereka 'memuja' wanita. Jleb! Sebagai lagu terakhir, Mechta menutupnya dengan "Someone Like You" yang lagi-lagi milik Adele. Dengan aransemen yang diubah total, Mechta berhasil menjadi band terakhir yang menutup penampilannya dengan berwarna.

Secara keseluruhan, #CTReunite menjadi sebuah acara yang sukses terselenggara malam itu. Seluruh band mampu saling support sama lain dan masing-masing mengapresiasikan karyanya dengan baik. Seru dan menghibur. Sampai jumpa di acara Negaraya Management lainnya.

No comments:

Post a Comment