}

Friday

Review: #CTReunite 2

NEGARAYA - #CTReunite kembali digelar oleh Negaraya Management pada hari Kamis, 29 November 2012. Masih bertempat di Royal Taste cafe & lounge, Jl. Cipete Raya No. 91, Jakarta, #CTReunite kali ini adalah episode ke-2, setelah sebelumnya juga diselenggarakan di tempat yang sama.

#CTReunite adalah sebuah acara reuni dari para band yang pernah tampil di #ComeTogether1 hingga #ComeTogether20 yang telah selesai bulan Oktober lalu. Di edisi ke-2 ini, sebanyak 6 band ikut ambil bagian, dan mereka tentu akan menampilkan penampilan terbaiknya, masih dalam format akustik. Acara masih tetap dipandu oleh duo host yang sudah tak asing lagi, yakni Sally Flabby dan Media.

Band pertama adalah Moving On. Mereka membuka penampilannya dengan memainkan satu lagu milik Neyo berjudul "So Sick". Dengan aransemen yang berbeda, Moving On mampu membuat lagu yang awalnya bergenre R&B ini menjadi lebih ngepop dan menghibur. Usai lagu pertama, Moving On kembali mengcover lagu dari musisi luar negeri. Kali ini adalah lagu "The Second You Sleep" milik Saybia yang mereka mainkan, juga dengan aransemen mereka sendiri, dan menjadikan lagu tersebut jadi terdengar lebih manis. Tak lama berselang setelah mengakhiri lagu keduanya, Moving On menutup penampilannya dengan memperkenalkan single mereka berjudul "Dilema", yang ternyata mendapat respon positif dari para penonton yang sejak awal pun sudah menikmati penampilan mereka. Menarik.

Acara semakin seru saat Smile, band kedua malam itu tampil setelah Moving On. Smile langsung mengajak penonton bernyanyi bersama lewat lagu "Benci Untuk Mencinta" dari Naif di lagu pertama. Benar saja, hampir seluruh penonton ikut bernyanyi hingga lagu selesai. Cooling down sejenak, Smile mencoba memperkenalkan lagu mereka berjudul "Datanglah Padaku", yang juga merupakan single pertama. Meski tak banyak yang tahu lagu ini, namun Smile tetap memberikan penampilan yang mengesankan. Pada dua lagu terakhir, Smile mengajak seluruh penonton kembali ke era 80an dengan memainkan dua lagu Bon Jovi. Sebagai lagu ketiga, Smile memainkan lagu "I'll Be There" dengan applause penonton yang meriah, seperti menandakan bahwa band ini memang layak diapresiasi. Sampai akhirnya Smile memainkan lagu terakhir berjudul "It's My Life", masih lagu milik Bon Jovi yang klimaks. Sepanjang lagu tersebut, penonton banyak memberikan applause dan juga ikut bernyanyi bersama. Seru.

Rheia menjadi band ketiga yang tampil di #CTReunite part.2 malam itu. Band dengan vokalis perempuan ini memainkan lagu milik Rihanna berjudul "We Found Love" di awal penampilannya. Sebuah lagu pembuka yang praktis membuat malam itu menjadi sedikit lebih romantis, ditambah dengan suasana venue yang memang pas untuk mengajak kekasih sekadar dinner dan menikmati alunan musik mereka. Di lagu kedua, Rheia memainkan "Untitled" yang notabene adalah karya mereka sendiri. Lalu dilanjutkan dengan lagu lawas milik Guns N' Roses berjudul "Knockin' On Heavens Door" yang sudah begitu mendunia. Dengan karakter suara yang dimiliki sang vokalis, lagu Axl Rose dkk ini jadi terdengar lebih soft dan nyaman. Penonton juga banyak yang ikut bernyanyi bersama saat lagu tersebut dimainkan. Dan tiba di lagu terakhir, Rheia kembali memperkenalkan karya mereka sendiri, kali ini berjudul "Bersamamu" sekaligus menutup penampilan mereka dengan manis.

Malam semakin seru saat The Koesno tampil. Band asal Jakarta Pusat ini memang selalu menghibur tiap orang yang menontonnya dengan maksimal. Terbukti saat mereka membuka aksinya dengan memainkan lagu The Killers berjudul "Somebody Told Me." Sontak, seluruh isi venue semakin bersemangat malam itu, setelah disuguhkan oleh musik romantis dari Rheia sebelumnya. Tak hanya di situ saja, The Koesno juga menghibur dengan mengajak para penonton ke masa di mana alm. Farid Hardja masih berkarya, dengan memainkan lagu Beliau berjudul "Bercinta Di Udara". Lagu tersebut juga menjadi soundtrack di salah satu film Warkop DKI. Meski para personilnya masih berusia muda, namun The Koesno memang piawai memainkan lagu-lagu lawas. "Wajah-wajah" adalah lagu milik mereka yang dimainkan sebagai lagu ketiga. Single ini coba mereka perkenalkan ke penonton dengan penuh percaya diri. Ternyata, lagu tersebut memang mendapatkan perhatian dari banyak penonton malam itu. Sampai pada akhirnya ditutup dengan lagu milik Coldplay berjudul "Fix You" dengan tak biasa. Mencoba romantis, dan mereka berhasil. Good job!

Sondemost menjadi band selanjutnya setelah The Koesno menutup penampilannya. #CTReunite malam itu seperti akan mereka ubah menjadi malam blues. Sondemost seperti tahu dari mana tema #ComeTogether diambil sebagai nama acara, dan terdengarlah intro bass dari lagu milik The Beatles tersebut. Tepuk tangan riuh pun terdengar saat seluruh personil Sondemost memainkannya secara keseluruhan. Sebagai lagu kedua, Sondemost mengajak penonton menikmati alunan musik blues dari BB. King berjudul "The Thrill Is Gone". Tanpa bermaksud njelimet, tapi permainan dari masing-masing personil memang sangat mengagumkan. Setelah dibawa ke masa 1960-1970, Sondemost kembali ke era 2000-an, di mana John Mayer mulai populer di dunia musik. Yap! Sondemost ternyata memainkan lagu dari penyanyi kelahiran Connecticut, Amerika tersebut yang berjudul "Gravity" pada lagu ketiga. Kemudian "I Wanna Be Your Man", single yang membawa mereka menjadi juara ke-2 di sebuah kompetisi musik dimainkan dan menjadi lagu penutup yang brilian.

Band terakhir di #CTReunite part. 2 malam itu Arief. Tampil tanpa kibordisnya yang berhalangan, tidak lantas membuat Arief tampil tidak maksimal. Justru Arief tampil sangat menghibur, tidak kalah menghibur dari band-band sebelumnya yang telah tampil. Seperti saat lagu pertama dari Air Supply berjudul "Carrie" mereka mainkan, Arief mampu membuat penonton terkesima dengan penampilan mereka. Begitu pun saat lagu "Kukatakan Dengan Indah" dari Peterpan dimainkan pada lagu kedua. Seluruh penonton terlihat sangat terhibur dan bahkan ikut bernyanyi bersama hingga lagu tersebut selesai dimainkan. Seperti band lain, band yang terbentuk di Surabaya ini pun turut memainkan karyanya sendiri di sela penampilannya. "Teman Makan Teman" adalah karya yang dimaksud. Lagu yang bertemakan cinta ini terdengar sangat ear-catching dan mudah diingat. Dalam sesi promosinya ini, Arief mencoba mengajak para penonton untuk ikut menyanyikan lagu tersebut, dan tak sedikit penonton yang ternyata ikut menyanyikannya. Satu lagu terakhir dari Bad English berjudul "When I See You Smile" menjadi lagu penutup dari Arief malam itu. Band ini memang selalu tampil dengan baik di atas panggung. Oke!

Usai sudah perhelatan dari #CTReunite malam itu. Duo host Sally Flabby dan Media pun menutup acara dengan diiringi oleh tepuk riuh dari para penonton dan band yang telah tampil. Salut untuk semua band yang sejak awal hingga akhir acara masih stay di venue, bukti bahwa mereka saling support sama lain, apapun musiknya, apapun genrenya. Sampai jumpa di acara Negaraya Management yang lainnya.


Ditulis oleh:
Raya Billy Cahyo

No comments:

Post a Comment