}

Monday

Flora: Terus Berkarya dan Berjuang

NEGARAYA - Beberapa kali band asal Bekasi ini tampil di acara Negaraya Management, dan mereka sudah membuat banyak orang takjub atas penampilannya. Mereka adalah band yang penuh totalitas dan percaya diri ketika berada di panggung, dan itu memang sudah mereka buktikan. Band ini menamakan dirinya Flora. Pada kesempatan kali ini, Negaraya Management berhasil mewawancara para personilnya, sekaligus berkenalan lebih intim. Simak yuk!

Hello, Flora. Kenalin dong, siapa aja sih yang ada di dalam tubuh Flora? Gimana sejarah terbentuknya?

Helloooooo… Flora ada 5 kepala, yaitu Uci (vocal), Lingga (gitar), Iqbal (gitar), Adit (keyboard and synth), dan Arga (drum). Kita berdiri pada 26 Juni 2008, awalnya kita mau mengikuti ajang kompilasi dari salah satu label baru yang ber-office di Jakarta. Alhamdulillah, kita lolos dan masuk 10 kompilasi major label itu dengan single pertama “S.M.S” yang sempet beredar di toko-toko CD seluruh Indonesia.

Kegiatan kalian di luar musik, apa aja?

Kegiatan kita di luar musik biasanya ngelawak.. haha.. (just intermezzo). Kalo Uci sibuk video-videoin seleb.. hahaha…Uci kerja di salah satu PH infotainment. Lingga, Iqbal, dan Adit kuliah (juga sering maen PES bareng haha), Arga pun kerja… tapi kita semua Alhamdulillah bisa bagi waktu dengan FLORA.
Apa target kalian selama tahun 2013?

Targetnya mudah-mudahan bisa on air di banyak tv nasional, kita terus berjuang dan mudah-mudahan karya Flora bener-bener bisa diterima di blantika musik Indonesia juga di kuping masyarakat Indonesia, yang tentunya harapan kita FLORISTA Indonesia semakin solid dan setia nemenin kita berjuang. We are family!

Apa tanggapan kalian tentang Farhat Abbas yang mencalonkan diri jadi Presiden RI?

Hmm.. apa yah.. kita sebenernya gak terlalu ngurusin politik Indonesia haha.. tapi kalo diminta tanggapan ya siapa aja berhak mencalonkan diri untuk jadi presiden RI, jika memang mampu berkompeten dan bisa membawa Indonesia jadi lebih baik lagi. Tapi jangan salahkan siapa yang udah menjadi pemimpin Negara nanti kalo gak bekerja sesuai fungsi dan janjinya, karena kan kita yang milih.

Kalian punya tips nggak, bagaimana cara memberantas pembajakan di Indonesia?

Di era digital sekarang, kayaknya susah untuk memberantas pembajakan, karena setiap komputer di rumah masyarakat Indonesia pun memiliki potensi buat ngebajak karya-karya musisi. Tipsnya ya paling kesadaran diri aja “kalo lo cinta sama musisi idola lo, hargai karya mereka dengan membeli CD original mereka biar mereka terus berkarya”.

Kalo ada kesempatan konser di luar negeri, negara apa yang pertama menjadi tujuan kalian? Alasannya?

Kalo itu kayaknya setiap personil beda-beda deh.. haha.. tapi kalo kita, negara mana pun pasti asik kalo kita berkesempatan buat perform unjuk gigi disana. Hehe..

Apa sih yang membedakan Flora dengan band-band lain?

Kita sama dengan band-band lain, sama-sama pecinta musik terutama musik Indonesia. Hehe.. Yang membedakan mungkin genre yah, soalnya di setiap personil Flora punya karakter yang bervariasi. Nah dari ke-5 karakter itu kita gabungin yang bisa ngebuat karakter musik di Flora beda dari yang lainnya tapi tetep satu tema “POWER POP ROCK”.

Sampai saat ini, sudah ada berapa lagu yang kalian miliki? Idenya datang dari mana, dan siapa yang dominan menciptakan lagu untuk Flora?

Kita udah punya mini album yang isinya ada 5 lagu, tapi untuk perbendaharaan lagu kita lumayan banyak untuk next reload album berikutnya insyaallah.. hehe.. Untuk ide lagu ya mungkin dari pencipta lagunya yang ngalamin pengalaman hidup percintaannya masing-masing.. haha. Kalo pencipta lagu yang dominan ga ada, kita semua rata seneng nyiptain lagu, lalu dikemas dengan 1 tema yang sama sesuai genre kita.

Apa tanggapan kalian mengenai Roy Suryo yang ditunjuk menjadi Menpora? Seneng nggak?

Kayak yang kita bahas tadi, kita kurang memperhatikan politik Indonesia. Haha.. Masalah seneng apa enggaknya yang penting kita dukung terus atlet-atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Siapapun yang jadi Menpora, mudah-mudahan dia tau tanggung jawab sama tugasnya dan juga anti makan duit Negara.

Dengan semakin banyaknya band baru yang bermunculan di Indonesia, bagaimana langkah kalian supaya bisa tetap eksis di dunia musik?

Terus berkarya dan berjuang.

Untuk info lebih lanjut mengenai Flora, silakan hubungi:
Dhika: +6287784448418
e-mail : flora_band@ymail.com

No comments:

Post a Comment